Sistem Keamanan Toyota Immobilizer

Salah satu sistem keamanan yang terdapat pada mobil Toyota adalah sistem keamanan Toyota Immobilizer. Saat ini sistem keamanan ini telah terdapat pada mobil Toyota Indonesia keluaran terbaru seperti Toyota All New Alphard, Toyota New NAV1, All New Yaris dan New Rush. Jadi tidak semua mobil Toyota Indonesia memiliki sistem keamanan Toyota Immobilizer. Lalu sistem keamanan seperti apakah Toyota Immobilizer ini?

Salah satu sistem keamanan yang terdapat pada mobil Toyota adalah sistem keamanan Toyota Immobilizer. Saat ini sistem keamanan ini telah terdapat pada mobil

Sistem Pencegah Pencurian Mobil – Sistem Keamanan Toyota Immobilizer

Tujuan utama dari sistem keamanan Toyota Immobilizer adalah untuk mencegah terjadinya pencurian mobil, dengan menggunakan kunci duplikat atau kunci palsu. Tentunya hanya dengan kunci asli barulah mobil dapat di hidupkan. Lalu seperti apakah cara kerja dari sistem kunci Toyota Immobilizer?

Sistem kunci Toyota Immobilizer, dapat dikategorikan sistem yang lumayan canggih dan handal untuk mencegah pencurian mobil. Ketika anda memasukan kunci mobil ke lubang kunci atau membawa kunci mobil mendekati mobil, maka kunci mentransmisikan kode elektronik ke kendaraan. Mesin mobil hanya akan dapat hidup jika kode transmisi pada kunci sesuai dengan kode transmisi yang terdapat pada mobil.

Jika kode transmisi pada kunci tidak cocok dengan yang ada di mobil, maka pintu mobil tidak dapat di buka (terdapat pada mobil mewah seperti All New Toyota Alphard). Tentunya mesin mobil juga tidak dapat hidup walapun orang dapat masuk dalam kedalam mobil dan memasukan kunci palsu ke lubang kunci.
Agar lebih jelas akan cara kerja dari sistem pencegah pencurian mobil Toyota Immobilizer, anda dapat melihat gambaran ilustrasi pada video ini, Toyota Engine Immobiliser System.

Karena chip transponder yang memiliki kode sama, tertanam dalam mobil dan kunci, jika terjadi kehilangan kunci mobil, untuk menganti dengan yang baru akan memerlukan biaya lebih mahal dari kunci biasa. Penggantian kunci Toyota Immobilizer, sebaiknya dilakukan di bengkel resmi Toyota. Untuk pergantian kunci Toyota Immobilizer, anda harus membawa STNK, BPKB mobil dan pemilik asli yang hanya dapat meminta pergantian.
Apakah Dengan Sistem Kunci Toyota Immobilizer Mobil Aman Dari Pencurian?

Aman atau tidaknya mobil anda dari pencurian, tergantung dari kewaspadaan anda, tindakan pencegahan akan selalu lebih baik untuk dilakukan. Pada saat anda membeli mobil baru Toyota Indonesia, yang dilengkapi dengan sistem kunci Toyota Immobilizer, anda pastinya akan mendapat lebih dari satu kunci untuk cadangan. Jika salah satu dari kunci ini anda hilangkan, maka segeralah menganti dengan kunci baru dibengkel resmi Toyota, agar kode chip transfonder pada mobil dan kunci dapat segera diganti.

Originally posted 2016-02-20 03:06:51.

Share

 

One thought on “Sistem Keamanan Toyota Immobilizer

  1. […] kita bingung akan kegunaannya. Dalam perkembangannya beberapa tahun ini, produsen mobil menanamkan Immobilizer pada setiap kendaraan yang baru untuk mencegah pencurian kendaraan bermotor. Namun bagi masyarakat […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Recent Post

@duniakunci
Powered by WordPress. Website Designed and developed by Ery Subagio