Duplikat Kunci & Ahli Duplikat Kunci

Duplikat kunci merupakan cara aman mencegah kunci utama dari kunci cadangan tersebut hilang, selain dengan cara duplikat ada cara lain yang bisa anda gunakan untuk meminimalisir kehilangan kunci, seperti menyiapkan tempat khusus ketika sedang tidak di gunakan, beri gantungan kunci, atau supaya selalu ingat dimana kita menyimpan anak kunci bisa dengan membedakan tempat penyimpanannya, terpisah antara kunci mobil, motor, almary, brankas, gembok, gerbang dan kunci kunci lainnya.

Duplikat Kunci

Namun cara tersebut tidak akan efektif selama anak kunci tersebut masih satu atau tidak memiliki duplikatnya. Apasih duplikat kunci itu? Bagi kebanyakan orang pasti sudah tahu apa itu duplikat kunci. Duplikat atau salinan yang serupa benar dengan aslinya dalam hal ini adalah duplikat kunci.

Duplikat kunci menjadi hal yang sangat perlu di lakukan dan menjadi kebutuhan umum para pemilik kunci di semua jenis kuncinya, baik kunci motor,  kunci mobil, kunci pintu rumah, kunci gerbang, kunci brankas dan lain-lain.

Perlu anda ketahui biaya dari pembuatan duplikat kunci yang kuncinya hilang bisa mencapai 2 hingga 3 kali lipat dari harga duplikatnya apa lagi jika kunci yang hilang adalah kunci mobil atau motor ber immobilizer maka harganya bisa mencapai 1-3 jt.

Mobil mobil modern pada umumnya sudah dilengkapi dengan fitur pengaman yang canggih seperti alarm, Sensor (Sensor Air Flow Meter, Throttle Position Sensor),  sampai kunci yang di lengkapi dengan teknologi tertentu salah satunya yang sering kita jumpai pada kunci mobil adalah system immobilizer. Tahukah anda siapa penemu sistem immobilizer ini?

Mengutip Sedikit Tentang Sejarah Sistem Immobilizer

Sistem immobilizer Pertama kali di temukan pada tahun 1919 oleh George Evans dan Edward birkenbuel, system pengaman ini molai di berlakukan wajib di sejumlah kendaraan pada tahun 1998, teknologi ini terpasang di semua jenis kendaraan di hampir seluruh negara di eropa, Amerika Utara, Dan Australia. Sementara di Indonesia penggunaannya molai marak pada kendaraan kendaraan lansiran tahun 2007/08 seperti yang dapat di jumpai pada Toyota fortuner, yaris, Honda jazz, CR-v, Freed, dan lan-lain.

Dengan melihat manfaat dari sistem alat pengaman ini yang sangat bermanfaat kini tidak hanya mobil saja yang di lengkapi dengan teknologi ini, melainkan ada beberapa motor yang sudah dilengkapi juga.

Pabrikan motor dunia yang pertama kali menerapkan sistem ini kedalam motornya adalah Honda, yang di molai sejak tahun 1990an, alat pengaman ini efektif di gunakan pada kendaraan bermotor agar tidak mudah di curi. Dan biasanya jika kendaraan yang telah menggunakan system immobilizer, maka tidak akan bisa di stater saat menggunakan kunci yang salah, tidak sesuai dengan kode yang ada di ECU .

Share

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Recent Post

@duniakunci
Powered by WordPress. Website Designed and developed by Ery Subagio