Saat Kunci Mobil Hilang

Kehilangan kunci kendaraan,merupakan salah satu hal yang paling tidak disukai oleh pemilik kendaraan. Selain tidak bisa menggunakan kendaraan Anda, jadwal kegiatan Anda dalam satu hari juga jadi kacau balau. Akibatnya, mood jadi tidak menyenangkan dan tegang. Agar semuanya bisa tetap terkendali saat kunci kendaraan Anda hilang, coba lakukan hal-hal berikut.

Selalu bawa kunci cadangan.
Untuk mempermudah Anda saat kunci kendaraan hilang atau terkunci di dalam mobil Anda, selalu simpan kunci cadangan di tas atau di dompet. Catatan: Setiap kendaraan,pastinya sudah dilengkapi dengan kunci cadangan

Beli kunci cadangan.
Ini memang scenario terburuk: Jika kunci cadangan Anda hilang, Anda bisa membeli kunci cadangan baru ke dealer yang direkomendasikan oleh produsen mobil Anda. Jika kendaraan Anda menggunakan kunci keyless atau jenis berperangkat immobilizer, verifikasi kodenya terlebih dulu. Caranya: Masukkan kunci ke stop kontak, lalu diset melalui alat G scan. Proses ini akan mengaktifkan kunci cadangan. Anda bisa melakukannya hanya di bengkel resmi mobil Anda.

Klaim asuransi.
Untuk mengantisipasi kunci mobil Anda hilang, asuransikan kendaraan Anda dari sekarang. Maka, ketika kunci hilang, asuransi akan menggantinya dengan kunci baru. Oleh pihak asuransi, Anda akan diminta untuk membayar administrasi saja.

Hubungi spesialis kunci.
Langkah terakhir yang dapat Anda lakukan saat kunci cadangan tertinggal di kantor atau di rumah adalah menghubungi dealer resmi mobil Anda atau ahli kunci, lalu meminta mereka datang ke lokasi mobil Anda dan membuka pintu mobil Anda. Biaya panggilan darurat ini mungkin bisa mencapai Rp 250 ribu, bahkan lebih, tergantung jenis kunci dan kendaraan Anda.

Call Us : 085 236 776 619

Share

 

One thought on “Saat Kunci Mobil Hilang

  1. […] Baca Juga : Bagaimana jika Saat Kunci Mobil Hilang […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Recent Post

@duniakunci
Powered by WordPress. Website Designed and developed by Ery Subagio