Duplikat Kunci Avanza

 

duplikat kunci

 

OTOMOTIF yang mendapat laporan adanya Toyota Avanza dibobol, hanya saja yang hilang barang berharga dalam kabin tanpa ada noda kerusakan di pintu atau kaca. Selidik punya selidik, ternyata memang dibuka pakai remote ‘palsu’. Wahh kok bisa yaa?

Sementara ini, banyak terjadi di unit Toyota Innova dan Avanza. Mobil lain masih dalam investigasi. Namun prinsipnya hampir mirip walau punya teknik berbeda antar model alarm. Waspada!

Isu banyaknya Toyota Avanza yang kebobolan tanpa menyisakan bekas mengusik rasa penasaran OTOMOTIF untuk menelusuri lebih lanjut apa sebabnya. Coba cek saja buku manual petunjuk penggunaan alarm pada Avanza. Ada cara untuk masuk ke valet mode yang berguna untuk menon-aktifkan alarm sementara ketika ingin parkir valet di mall, atau sekaligus mematikan fungsi alarm seluruhnya.

Tapi sekali lagi, tragisnya ada cara tersembunyi yang bisa membuat remote pada alarm Avanza punya saudara kembar alias kloning. Ingat dong film Gone In 60 Seconds yang begitu mudahnya maling-maling luar negeri membawa kabur beragam kendaraan mewah. Sama takjubnya OTOMOTIF ketika mengetahui begitu mudahnya remote Avanza dikloning. Tak perlu alat canggih ataupun code grabber yang dahulu pernah tren.

Memang masih perlu anak kunci untuk memainkan kunci kontak pada starter kendaraan. Maksudnya, walau mudah tapi pemilik perlu waspada ketika ingin menyerahkan kunci kepada orang lain, karena tak mungkin sebuah remote punya kloningan tanpa ada remote aslinya. “Perlu attitude owning atau kehati-hatian ketika memiliki kendaraan,” papar Rouli Sijabat, PR Manager PT. Toyota Astra Motor ketika ditemui OTOMOTIF.

Bosan dengan bentuk kunci mobil yang begitu-begitu saja ? Tenang, sekarang kita akan mencoba untuk membuat Duplikat kunci mobil ala JDM. Selain karena bosan dengan bentuknya yang begitu-begitu saja, trik ini dapat dipakai untuk pemilik kunci mobil yang casing dasarnya sudah rusak dan ingin mengganti tampilan barunya menjadi beda daripada biasanyaaksessories mobil  ini tentu saja tidak dijual di pasaran karena merupakan kreatifitas dan hasil iseng-iseng, Penasaran ? Kita siapkan terlebih dahulu peralatan untuk merubah casing kunci mobil kita menjadi unik.

Peralatan membuat kunci mobil JDM :

A. Obeng Kecil (atau alat lain yang diinginkan untuk casing kunci mobil )

B. Kunci mobil (bisa menggunakan kunci duplikat atau kunci cadangan, apabila mobil menggunakan jasa asuransi, saya menganjurkan untuk membuat duplikat kuncinya terlebih dahulu karena kunci cadangan akan diminta pihak asuransi ketika ada klaim )

C. Kompor, (bisa menggunakan kompor sendiri maupun kompor tetangga )

D. 2 buah Tang

E. Plastik bening / Lem campur / Lem bakar

Cara membuat Kunci Mobil JDM :

1. Panaskan obeng kecil yang kita miliki di atas kompor.

 

1.Panaskan hingga merah bara

 

 

2.Lepaskan batang obeng dari rumahnya

 

Tujuannya adalah mengeluarkan batang obeng dari rumahnya dan rumahnya obeng tersebut akan kita pakai sebagai casing kunci mobil kita. Cara mengeluarkan batang obengnya adalah dengan memanaskan batang obeng hingga berwarna merah (akibat dipanaskan) lalu tarik dengan cepat menggunakan tang. Satu tang digunakan untuk memegang rumah obeng, satu lagi untuk menarik batang obeng. Hati-hati panas dan sebaiknya penggerjaan dijauhkan dari anak kecil.

2. Leburkan rumah kunci cadangan atau duplikat kunci  mobil kita di atas kompor.

 

Leburkan kunci cadangan mobil

 

 

Sisakan hingga seperti ini

 

Apabila menggunakan kunci duplikat, kita tentu tidak usah khawatir ketika meleburkan rumah kunci tersebut. Biarkan terlebur hingga yang tersisa adalah batang kunci mobil kita. Apabila masih ada sisa-sisa plastik yang menempel dapat dibersihkan terlebih dahulu sehingga yang tersisa hanya tinggal batang kunci saja.

itu tadi informasi mengenai duplikat kunci.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

@duniakunci
Powered by WordPress. Website Designed and developed by Ery Subagio